UPGRADING: PANDEMI BUKAN HALANGAN UNTUK TINGKATKAN SOLIDARITAS

Pada (7 maret 2021) Anggota kopma unesa bersama pengurus mengadakan salah satu kegiatan yang secara turun-temurun dilakukan oleh mahasiswa Kopma Unesa ini yaitu Upgrading. Upgrading adalah salah satu kegiatan untuk mempererat solidaritas satu sama lain antara anggota dan pengurus Kopma Unesa agar nantinya dapat menjadi keluarga yang solid dan dapat menjalin kerjasama tim yang diinginkan.

Upgrading tahun ini dilaksanakan secara online karena keterbatasan situasi pandemi. Sehingga semua kegiatan upgrading dilakukan dirumah masing-masing dengan perantara aplikasi online. Meskipun demikian, kegiatan upgrading ini tetap berjalan dengan lancar, tentunya sangat seru dan menyenangkan.

Kegiatan upgrading kali ini diisi dengan kegiatan games yang diikuti oleh anggota dan pengurus. Bisa terbayang bagaimana seru nya games bersama secara daring? Hal tersebut yang terjadi. Pengurus menyiapkan beberapa pertanyaan seputar koperasi secara umum dan koperasi mahasiswa dan warga Kopma Unesa satu persatu secara bergilir akan memilih satu nomor yang berisikan pertanyaan tersebut dan menjawabnya. Dan untuk peserta yang tidak bisa menjawab akan diberi hukuman berupa tantangan yang harus dilakukan oleh peserta tersebut. Tidak hanya warga kopma saja, bahkan pengurus kopma juga ikut bermain dalam games tersebut. Seru sekali.

Tidak hanya itu, kita juga sharing seputar koperasi mahasiswa dan juga hal-hal lainnya yang membuat kita semakin akrab dan mengenal satu sama lain. Tentunya kegiatan seperti ini perlu dipertahankan dan dijaga agar tetap berjalan setiap periodenya supaya dapat menjadi wadah untuk meningkatkan solidaritas sesama anggota dan pengurus Kopma Unesa yang nantinya dapat memiliki rasa kekeluargaan yang tinggi. Sesuai dengan asas koperasi yaitu asas kekeluargaan. Selain itu juga agar dapat meningkatkan kerjasama antar pengurus dan anggota sehingga terwujud kopma yang solid dan tangguh di masa pandemi.

 

Bravo Kopma! Bravo!!

ngadmin

Berawal dari kebulatan tekad sekelompok mahasiswa IKIP Surabaya yang mendapat Beasiswa Supersemar pada tahun 1978, berniat membentuk sebuah organisasi koperasi.

Anda mungkin juga suka...

Artikel Populer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *