Aktif, Kreatif, dan Kompeten dengan Diklat Dasar

12 (21)

DSCF4022

Lawang Malang, Koperasi Mahasiswa Universitas Negeri Surabaya (KOPMA UNESA) Menggelar Diklat Dasar Koperasi (DISARKOP) pada Jumat-Minggu (28-30/09/2018) bertempat di Villa Tawangsari Lawang Malang. Acara diklat ini dibuka oleh Dita Martha Ningrum (Ketua Umum Kopma Unesa) mewakili Pembina Kopma Unesa Dr. Sri Setyo Iriani SE, M. Si yang berhalangan hadir.

Diklat dasar ini di ikuti oleh 83 peserta, tidak hanya anggota Kopma Unesa saja yang mengikuti diklat dasar ini, Kopma UINSA, Kopma Al-Hikmah, Kopma UPN dan Kopma Adi Buana juga hadir sebagai peserta. Membentuk Kader Coopreneur merupakan tema yang di usung dalam Diklat Dasar Kopma Unesa tahun 2018.

Kegiatan Diklat Dasar ini digelar dalam rangka untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan dasar koperasi, mindset berkoperasi dan meningkatkan semangat berkoperasi. Seperti yang dikatakan oleh Dita Martha Ningrum Ketua Umum Kopma Unesa dalam sambutan pembukaannya, “Diklat Dasar ini sangat penting dilakukan untuk mendapatkan kader-kader Koperasi yang nantinya dapat melanjutkan tongkat estafet dalam berkoperasi”

12 (21)

Selama 3 hari 2 malam di Villa Tawangsari Lawang Malang, banyak sekali kegiatan yang dilakukan oleh peserta Diklat Dasar. Peserta tidak hanya mendaptkan materi saja namun juga praktik. Suasana di sekitar Villa yang indah dan sejuk mendukung sekali untuk mengajak peserta bersenang-senang dengan game yang mengedukasi. “Materi yang disampaikan di Diklat Dasar Kopma Unesa ini sangat mengedukasi sekali”, ujar Erlita salah satu peserta Diklat Dasar.

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.