kemajuaan!! FKA Kopma Unesa Mampu Mengadakan Workshop Kepenulisan PMW

 

edit 1

Surabaya (12/11) – Pada hari minggu pagi tepatnya di gedung A8 Fakultas Teknik Universitas Negeri Surabaya diadakan Workshop Kepenulisan Program Mahasiswa Wirausaha (PMW) yang di ikuti oleh 98 peserta dari mahasiswa Unesa maupun luar Unesa. “Menumbuh Kembangkan Jiwa Koperasi Guna Koperasi yang Lebih Progresif” adalah tema yang diusung dalam kegiatan Workshop KWU.

Workshop PMW ini diselenggarakan bertujuan agar para peserta yang hadir dapat memahami cara pembuatan proposal PMW yang benar serta mengetahui cara untuk lolos seleksi PMW. Melihat banyaknya pesaing bagi peserta PMW dalam penyeleksian proposal menjadikan mahasiswa diharuskan lebih kreatif dalam memilih produk yang akan dipakainya dalam pembuatan proposal. Selain itu peran psikologis juga penting dalam mempertahankan semangat mahasiswa dalam mengembangkan kreatifitasnya.

Kegiatan ini sebagai langkah awal bagi mahasiwa yang baru akan mengikuti seleksi proposal PMW untuk acuannya dalam pembuatan produk yang kreatif. Seperti yang dikatakan oleh Intan selaku panitia Workshop PMW, “dalam workshop ini, kami ingin agar mahasiswa-mahasiswa yang belum paham seperti apa itu PMW menjadi paham serta menumbuhkan ide kreatif dan semangat mereka untuk menulis”

edit 2

Pemateri yang hadir dalam workshop ini yaitu ibu Siti Nurul Hidayati, S.Pd.M.Pd ketua Program Mahasiswa Wirausaha Unesa dan Paramandana Cattra Widya,C.NNLP.,CPC ketua bidang 1 BPC Hipmi serta owner dapur madu. Selain materi-materi yang diberikan, peserta juga berkesempatan untuk menuliskan serta mempresentasikan ide yang telah muncul dalam diri mereka pada pelatihan dalam rangkaian acara workshop.

Dengan dihadirinya pemateri yang komunikatif membuat suasana acara menjadi seru serta, Kartika salah satu peserta workshop mengatakan bahwa “baru pertama kali saya mengikuti workshop dengan pemateri yang sangat menyenangkan, saya jadi tidak mudah mengantuk dan saya jadi bisa meluapkan semua ide yang saya miliki”. Tidak hanya Kartika, akan tetapi seluruh peserta pun terlihat sanat antusias dan semangat dalam mengikuti kegiatan ini dari awal hingga akhir penutupan yang dilaksanakan pada siang hari.

ngadmin

Berawal dari kebulatan tekad sekelompok mahasiswa IKIP Surabaya yang mendapat Beasiswa Supersemar pada tahun 1978, berniat membentuk sebuah organisasi koperasi.

Anda mungkin juga suka...

Artikel Populer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *