Mengasah Kreatifitas Anggota Melalui Pelatihan Buket

PB 1
Bicara mengenai kreativitas, di jaman yang serba mudah ini kreativitas seseorang semakin meningkat. Hal tersebut terbukti dengan semakin banyaknya barang yang memiliki nilai inovasi yang tinggi. Tak mau kalah dengan yang lainnya, kemarin pada hari Rabu, 27 September 2017 Divisi Bakat Minat (Bakmin) FKA kopma Unesa mengadakan Pelatihan Buket. Pelatihan Buket ini bertujuan untuk:

  1. Menampung pemikiran dan aspirasi di dunia usaha mahasiswa
  2. Media ekspresi, inspirasi, dan inovasi mahasiswa
  3. Media kreativitas dalam pengembangan jiwa berwirausaha mahasiswa
  4. Untuk mempererat antar anggota kopma melalui kegiatan ini demi terlaksananya prinsip koperasi yakni kekeluargaan.

PB 3

Pelatihan buket snack tahap 1 didampingi dan dilatih oleh salah satu mahasiswa UNESA dari Fakultas Ilmu Pendidikan yang juga merupakan salah satu anggota KOPMA UNESA, yaitu Berlian Pramudhita. Pelatihan dimulai pada pukul 18.45 WIB yang dihadiri oleh 22 anggota. Sebelum membuat buket, peserta diberi informasi terkait apa saja yang dibutuhkan dan arahan bagaimana langkah-langkah untuk membuat buket snack tersebut. Dalam pelatihan buket snack ini, peserta dibagi menjadi 5 kelompok, di setiap kelompok terdapat satu tentor untuk mendampingi mereka dalam pembuatan buket snack. Di sini, mereka diberi kesempatan untuk membuat buket snack sesuai dengan langkah yang telah dijelaskan. Mereka membuat buket snack tersebut dengan menuangkan ekspresi dan menyatukan kreativitas masing-masing peserta dalam kelompok. Setelah mereka menyelesaikan pengerjaan bucket hingga pukul 9, mereka diberikan kesempatan lain untuk mempresentasikan bucket mereka dan dinilai oleh para tentor, kemudian 1 pemenang dari mereka diberikan hadiah dari tentor. Itu merupakan reward yang akan memberikan motivasi kepada para peserta. Dan pelatihan ini berakhir pada pukul 21.30 WIB.

Pelatihan buket snack ini berjalan dengan lancar dan sesuai harapan, walaupun mengalami sedikit keterlambatan waktu usainya pelatihan. Wajah bahagia dan puas terlukiskan di wajah para peserta setelah buket yang di buat telah jadi. Tak hanya berhenti di sana, peserta pelatihan buket diberikan tantangan untuk menjualkan hasil buket yang telah dibuat dengan jangka waktu 1 minggu setelah pelatihan.

ngadmin

Berawal dari kebulatan tekad sekelompok mahasiswa IKIP Surabaya yang mendapat Beasiswa Supersemar pada tahun 1978, berniat membentuk sebuah organisasi koperasi.

Anda mungkin juga suka...

Artikel Populer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *