Tidak Hanya Berbisnis, Jiwa Sosial Juga Dikembangkan

1 Surabaya – Tidak hanya belajar berbisnis, pengembangan jiwa sosial pun diwadahi dalam Forum Kreativitas Anggota (FKA) Kopma Unesa. FKA merupakan badan semi otonom di bawah naungan PSDA yang mewadahi kreativitas anggota dan mengembangkannya. Pengembangan ini dilakukan melalui berbagai pelatihan yang diadakan oleh FKA. Salah satunya adalah Kopma Mengabdi. Kopma mengabdi merupakan program kerja Balai Pendidikan, Divisi Fordatek Kopma Unesa, kegiatannya berupa pengajaran mata pelajaran sekolah kepada adik-adik panti asuhan An-Nisa Bani Hawa. Kegiatan ini sebagai bentuk pengembangan jiwa sosial anggota Kopma Unesa pada keadaan sekitar terutama pada kondisi intelektual generasi penerus bangsa.

2

Kopma Mengabdi tahap kedua ini dilaksanakan pada Jumat, 8 September 2017 pukul 19.00 WIB di Panti Asuhan An-Nisa Bani Hawa, Jambangan Surabaya. Dalam kegiatan ini, anggota Kopma Unesa mengajarkan tentang mata pelajaran yang dipelajari di sekolah dasar atau tingkat menengah. Pengajarannya dilakukan secara intensif dimana satu sampai dua anak di handle oleh satu orang anggota. Kegiatan Kopma Mengabdi ini berlangsung selama 1 jam. Kopma Mengabdi tidak hanya berisi pelajaran tetapi juga diselingi dengan ice breaking dengan tujuan merefresh kembali pikiran peserta.

Kopma Mengabdi mendapatkan antusias yang luar biasa dari adik-adik panti asuhan. Keterbatasan yang ada bukan menjadi halangan yang berarti, kopma mengabdi tetap dikemas secara menarik dan berkesan. Melalui kegiatan ini, anggota Kopma Unesa mampu mengembangkan rasa tanggap terhadap lingkungan dan jiwa kepedulian terhadap sesama sehingga mampu menjadi orang yang bermanfaat untuk orang lain.

ngadmin

Berawal dari kebulatan tekad sekelompok mahasiswa IKIP Surabaya yang mendapat Beasiswa Supersemar pada tahun 1978, berniat membentuk sebuah organisasi koperasi.

Anda mungkin juga suka...

Artikel Populer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *