RAT KE XXXI KOPMA UNESA WADAH ASPIRASI ANGGOTA

Surabaya (26/02/17)—Kopma Unesa kembali melaksanakan RAT (Rapat Anggota Tahunan) sebagai agenda pertanggungjawaban pengurus dan pengawas dalam satu tahun periode. RAT kali ini juga sebagai ajang pemilihan Ketua Umum Kopma Unesa. Setelah sebelumnya telah telah habis masa kepengurusan Ketua Umum lama yang dipegang oleh Saudara Chiyad Romzi A. K.P.

Acara ini secara keseluruhan berlangsung selama sehari penuh yakni dari pukul 08:15 hingga pukul 17:40 di gedung A8 Fakultas Teknik. Setelah dibukanya acara, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars Unesa, dan Mars Koperasi secara berturut-turut oleh Peserta. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan-sambutan. Acara ini dihadiri oleh dua orang perwakilan dari Dinas Koperasi dan UMKM Kota Surabaya, Bapak Antok dan Ibu Bunga, Perwakilan dari Dewan Koperasi Indonesia Daerah Kota Surabaya, Bapak Zainal, Pembina Kopma Unesa Bapak Drs. Joni Susilo Wibowo, M.Pd., Alumni/ALB Kopma Unesa, dan Anggota.

Dilanjutkan dengan pembahasan jadwal acara dan tata tertib, yang berlangsung hampir satu setengah jam dikarenakan banyaknya permintaan, tinjauan dan perubahan yang disepakati. Barulah pukul 10:50 dilaksanakan pemilihan pimpinan sidang. Mencalonkan dan dicalonkan mulai bermunculan satu-demi satu nama hingga terpilihlah saudara Hamzah Hutomo selaku pimpinan forum, dan Saudari Rizky Nur Safitri selaku sekretaris sidang. Setelah presidium sidang tetap terpiilh kemudian dilanjutkan dengan laporan pertanggungjawaban oleh pengurus dan pengawas Kopma Unesa disertai dengan tanya jawab oleh peserta sidang.

Pada pandangan umum seluruh anggota mendiskusikan hasil kinerja pengurus kopma setahun terahir. Hasil diskusi pada pandangan umum oleh anggota menyatakan bahwa laporan pertanggungjawaban pengurus dsetujui dengan syarat memperbaiki tata tulis dalam laporan pertanggungjawaban. Setelah disetuji presidium sidang melanjutkan agenda selanjutnya yaitu Rekomendasi dan RAPBK tahun 2017.

Agenda selanjutna yaitu pada pemilihan ketua umum , Ketua FKA, dan Koordinator Pengawas Kopma Unesa. pada proses pemilhan ketua umum kali ini sangat menegangkan dengan munculnya 3 kandidat yang bersaing yaitu Dita Martha Ningrum, Niken Hariyanti, dan Hamzah Hutomo. Hasil voting yang dilakukan oleh seluruh anggota kopma unesa menunjukan bahwa Dita Martha Ningrum (PE 15) terpilih sebagai Ketua Umum Kopma Unesa periode 2017/2019.  Kemudian disusul oleh Rizki Nur Safitri (PKN 16) yang terpilih sebagai ketua FKA dan Chiyad Romzi A.K.P (Manajemen 13) sebagai Koordinator Pengawas Kopma Unesa.

Berbagai harapan dan optimisme muncul dari seluruh anggota kopma untuk kopma unesa 2 tahun kedepan setelah terpilihnya Ketua Umum, Ketua FKA dan Koordinator Pengawas yang baru. Namun untuk mewujudkan kopma unesa yang lebih baik perlu adanya dukungan dari semua pihak.

ngadmin

Berawal dari kebulatan tekad sekelompok mahasiswa IKIP Surabaya yang mendapat Beasiswa Supersemar pada tahun 1978, berniat membentuk sebuah organisasi koperasi.

Anda mungkin juga suka...

Artikel Populer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *